Pilih Bisnis MLM Aja Kok Repot

Menurut buku yang saya baca “Pilih Bisnis MLM Aja Kok Repot” karya Sonny Kadharmestan, NMB., prinsip termudah untuk memilih bisnis MLM adalah:

  1. Pilihlah bisnis yang akan menjadi trend, dan adanya Research and Development yang secara kontinyu mengembangkan diversifikasi produk.
  2. PIlihlah barang yang habis pakai/konsumsi, dan pilihlah yang tidak meninggalkan residu alias aman bagi tubuh karena tidak menimbulkan efek samping.
  3. Sistem bonus yang manusiawi, tidak terlalu banyak syarat yang “menyulitkan” anggota untuk mencapai peringkat bonus tertentu (misalnya sistem binari) dan point tidak hangus tiap bulannya.
  4. Founder/pimpinan perusahaan yang dapat menjadi teladan atau good role model
  5. Aplikasi sistem TI (teknologi informasi) yang terkini, yang memudahkan anggota memantau perkembangan jaringan melalui internet, dll

Kesemua prinsip di atas ada di dalam Melilea:

  1. Bisnis utama Melilea adalah Makanan Organic. Dan jika anda googling dengan keyword “go organic 2010” maka anda akan paham, bahwa Organic is the World’s Next Trend. Selain itu Melilea juga mempunyai produk2 dengan teknologi Nano. Nano adalah juga the world’s next trend. Jika anda ingat, di tahun 80an bisnis yang berhubungan dengan Video sangat booming karena memang itulah masa keemasannya. Kemudian di tahun 90an bisnis yang booming adalah komputer. Nah sekarang di era 2000an bisnis yang akan menjadi primadona adalah bisnis yang berhubungan dengan Kesehatan alias Wellness Product. Silakan anda googling dengan keyword wellness dan paul zane pilzer.
  2. Produk Melilea adalah Organic yang tentunya bebas pupuk kimia dan pestisida serta bahan2 kimia tambahan lainnya, sehingga produk Melilea tidak meninggalkan residu berbahaya di dalam tubuh, dan oleh karena itu aman untuk dikonsumsi bahkan oleh balita hingga manula.
  3. Sistem bonusnya manusiawi. Silakan baca kelanjutannya di bagian bawah.
  4. Founder yang patut dijadikan panutan. Yang senantiasa mengedepankan keharmonisan keluarga. Untuk itu jangan heran jika di kartu member selalu tercantum nama pasangan kita. Setiap incentive tour akan selalu suami-istri yang berangkat. Khusus buat yang single, memang akan tercantum namanya sendirian.
  5. Melilea telah menggunakan TI (teknologi informasi) terkini untuk kemudahan para anggotanya memantau perkembangan jaringan, dan memudahkan pengembangan jaringan di antar negara alias borderless.

Kemudian, masih menurut Sonny Kadharmestan NMB., ada 3 bentuk dasar sistem bonus di dunia MLM, yakni:

  1. Matrix/ Uni-Level
  2. Stairteps/Breakaway (matahari)
  3. Binary

Saya tidak akan membahas semuanya di sini. Tetapi dari yang saya amati, ternyata sistem bonus Melilea dasarnya adalah Stairsteps/Breakaway. Nah, menurut Sonny Kadharmestan, NMB, sistem ini ternyata telah terbukti menghasilkan bonus besar sekaligus jangka panjang. Sistem ini telah mencetak para milyarder MLM. Bila Anda seorang yang ambisius, mau bekerja keras, inilah sistem untuk Anda.

Di tahun1990-an, sebuah majalah prestisius dan obyektif tentang dunia MLM menerbitkan daftar “100 Distributor MLM Penghasil Bonus Terbesar”, dan satu hal yang menarik adalah bahwa SELURUH 100 Distributor Sukses tersebut berasal dari perusahaan MLM yang menggunakan sistem bonus Stairsteps/Breakaway.

Bahkan editor majalah tersebut mengatakan bahwa seandainya daftar tersebut diperpanjang hingga “200 Besar” kemungkinan hasilnya tetap sama, yaitu distributor dari perusahaan dengan sistem Stairsteps/Breakaway.

MARKETING PLAN

Oke, secara singkat Model Business Networking yang diterapkan oleh Melilea menggunakan Konsep Sungai Mengalir, dimana setiap anggota diberi kebebasan untuk mengatur strateginya dalam mencapai sukses, tolok ukur utamanya adalah pengumpulan PV ( Point Value ), sehingga setiap anggota tidak dituntut harus punya kaki secara berpasang-pasangan, berapapun kaki dibawah anda bonus akan keluar.

Kuncinya:

  1. Transform Your Life, konsumsilah produk, rasakan transformasi dalam diri Anda, maka barulah Anda dapat membantu mentransformasi hidup orang lain.
  2. Sponsori member baru (terus-menerus)
  3. Duplikasikan ke-2 hal tersebut di atas kepada seluruh organisasi Anda. Memang tidak mudah untuk sukses di MLM, tapi juga tidak serumit yang masyarakat umum perkirakan.
  4. Paling penting, kenalilah manfaat produk secara global dan bagaimana memberikan presentasi yang efektif.

Contoh Pendapatan PV

 

 

Setiap Member/Distributor akan mendapat komisi sbb:

 

Berikut ini adalah contoh ilustrasi perhitungan pengumpulan PV dan prosentase performance bonus yang anda akan peroleh, yang dimulai dari peringkat 5%, 8%, 11%, 18% dan 25%. Perhitungan PV bersifat akumulatif sebagai penentu peringkat.

 

Apabila prosentase Performance Bonus sudah mencapai 25% maka anda sudah mulai menduduki jabatan SM ( Star Manager ). Langkah berikutnya adalah bagaimana anda mampu melahirkan SM-SM baru, dengan jenjang jabatan, sbb ;

RSM ( Ruby Star Manager ), jika telah lahir dibawah anda langsung 1 (satu) SM atau 2 (dua) SM
PSM ( Pearl Star Manager ), jika telah lahir dibawah anda langsung 3 (tiga) SM atau 4 (empat) SM
ESD ( Emeral Star Director ), jika telah lahir dibawah anda langsung 5 (lima) SM atau 6 (enam) SM
DSD ( Diamond Star Director ), jika telah lahir dibawah anda langsung 7 (tujuh) atau 9 (sembilan) SM atau telah lahir dibawah anda langsung 5 (lima) SM + 1 (satu) ESD
CSD ( Crown Star Director ), jika telah lahir dibawah anda langsung 10 (sepuluh) SM atau 5 (lina) SM + 2 ESD.
Jika anda telah meraih posisi tersebut diatas maka bonus Leader Ship segera akan diterima sesuai tabel terlampir.

 

Semoga ilustrasi business plan Melilea di atas dapat memberikan gambaran yang jelas megenai potensi pendapatan yang dapat Ada raih bersama Melilea. Ingat, tak ada seorang pun yang dapat menghalangi Anda untuk menjadi diri Anda yang terbaik. Jangan hiraukan komentar negatif, karena ia akan menghambat gerak langkah Anda. Sebaliknya, carilah orang-orang yang berpikiran terbuka dan mempunyai positif thinking, karena mereka lah partner Anda menuju Kesuksesan Bersama!. Semoga Allah SWT meridhoi usaha kita. Amin!

Jika masih ada pertanyaan, silakan hubungi saya di:

email: iva.melilea@gmail.com atau YM: ivabiz2004 atau HP: 081 651 2699, 031-70602699

5 Responses to “Pilih Bisnis MLM Aja Kok Repot”

  1. thony Says:

    confirm

  2. M Yusuf Says:

    Siip Va. Informasi yang berguna.

  3. Erika Says:

    Amiiiiinn……. =D

  4. christmas sites for teen Says:

    New Site Here. Amazing Reviews

  5. caring christmas live tree Says:

    You Can Find Everyhing you want here


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: