Pencemaran Melamine di Produk (mirip) Susu

 

Hari ini aku dapat pesan di YM begini:

 

Wina xxx (9/23/2008 1:32:16 PM): INI ADALAH PRODUK-PRODUK MAKANAN YANG TELAH DITARIK DARI PEREDARAN DIKARENAKAN KONTAMINASI MELAMIN (BAHAN DASAR PEMBUAT PLASTIK) DI SUSU YANG DI PRODUKSI DI CHINA. MELAMIN DICAMPUR KE SUSU UNTUK SECARA BERBAHAYA /ILEGAL UNTUK MENINGKATKAN SECARA PALSU KANDUNGAN PROTEIN DALAM PEMERIKSAAN KANDUNGAN MAKANAN. BERIKUT INI PRODUCT YANG BERBAHAYA DAN DITARIK DARI PEREDARAN –> COKLAT M&M’s, COKLAT BATANGAN SNICKERS, MENTOS YOGURT, BISKUIT NABISCO, COKLAT BATANGAN DOVE, WAFER OREO, WANT WANT ONE BABY BITES, SUSU DUTCH LADY, PERMEN LEMBEK SUSU CAP KELINCI PUTIH (YANG SERING KITA MAKAN BERSAMA DENGAN PLASTIKNYA WAKTU KECIL) DAN SEMUA MAKANAN YANG MENGANDUNG SUSU BUATAN , keluar di SCTV tadi pagi

 

Bener gak sih? Ada yang sempat lihat SCTV gak tadi pagi?

Ada yang bisa kasih penjelasan gak ya? Pls share dong

 

Jadi ngeri niy, ujung2nya jadi inget salah satu dari 40 Tips for better life

Eat more foods that grow on trees and plants and eat less food that is manufactured in plants.

Malemnya, salah satu anggota jaringanku si Anton, dengan semangat memberiku beberapa link yang berkaitan dengan berita di atas. Ini dia link2 itu. Btw Thanks ya Anton, the Outgenious🙂

Permen White Rabbit http://www.detiknews.com/read/2008/09/23/161139/1011152/10/permen-white-rabbit-creamy-candy-dijual-bebas-di-surabaya

Susu Tercemar Melamin http://www.suarapembaruan.com/News/2008/09/19/Internas/int01.htm

Susu (diduga) Tercemar Sakazaki http://forum.detik.com/showthread.php?t=26841

BPOM: Semua Produk China Harus Ditarik http://www.kapanlagi.com/h/0000252786.html 

Mungkin ada yang mau menambahkan???

11 Responses to “Pencemaran Melamine di Produk (mirip) Susu”

  1. Bill Says:

    kemungkinan besar itu hoax. karena yang ditarik harusnya bukan produk2 dengan nama besar. yg ditarik hanya produk susu asal Cina.. bisa2nya nyambung ke m&m, nabisco, dll.

  2. An Says:

    lalu produk soya melilea sndiri gimana, sudah pasti tdk tercemar melamin? saya jadi ragu utk terus konsum nih…

  3. Mama Selma Says:

    To Bill:
    Thanks untuk sharingnya. Sepertinya itu bukan hoax, karena tgl 23 Sept yang lalu BPOM telah mengeluarkan daftar makanan produksi China yang diduga mengandung Melamine, sebagaimana berikut ini:
    1. Dutch Lady Strawberry Flavoured Milk
    2. Dove Choc Kembang Gula Cokelat
    3. Dove Choc (nah ini disebutin 2x hanya karena kemasannya berbeda)
    4. Guozhen susu bubuk full cream
    5. Jinwel Yougoo Susu Fermentasi Rasa Jeruk
    6. Jinwel Yougoo Aneka Buah
    7. Jinwel Yougoo tanpa Rasa
    8. M&M’s Kembang Gula Cokelat Susu
    9. M&M’s Cokelat Susu
    10. Meiji Indoeskrim Gold Monas Rasa Cokelat
    11. Meiji Indoeskrim Gold Monas Rasa Vanila
    12. Natural Choice Yoghurt Flavoured Ice Bar
    13. Nestle Dairy Farm UHT Pure Milk
    14. Oreo Stick Wafer (nah ini disebutin 2x hanya karena kemasannya berbeda)
    15. Oreo Cokelat Sandwich Cookies
    16. Snicker’s (biskuit-nougat lapis cokelat)
    17. Yili Bean Club Matcha Red Bean Ice Bar
    18. Yili Bean Club Red Bean Ice Bar
    19. Yili Chestnut Ice Bar
    20. Yili Choice Dairy Frozen Yoghurt Bar (kembang gula)
    21. Yili High Calcium Low Fat Milk Beverage
    22. Yili High Calcium Milk Beverage
    23. Yili Prestige Chocliz
    24. Yili Pure Milk 1 L
    25. Yili Pure Milk 205 ml
    26. White Rabbit Creamy Candy
    Atau lebih jelasnya silakan ikuti link ini http://www.liputan6.com/sosbud/?id=165631

    Untuk An:
    Anda lihat sendiri, produk susu soya/kedelai Melilea tidak ada dalam daftar di atas. Jadi tidak perlu berlebihan dalam menanggapinya. Waspada boleh, paranoid jangan!
    Lagian Melilea sendiri jelas2 mempunya standard yang sangat tinggi dalam melakukan pembuatan produk, mulai dari cara penanamannya yang organik standard bintang 5, sampai dengan pemrosesan dan pengemasannya yang lapis 3!
    Baidewei, kalau ada 3 orang Indonesia dicap sebagai terrorist, apakah sebagai orang Indonesia, anda juga mau dibilang terrorist? Hiihhh serem ya..kalau saya mah jelas ogah, lha wong emang bukan kok. Hehehehe kira2 begitulah analoginya.

    Semoga bermanfaat.
    Mama Selma

  4. rafii palangkaraya Says:

    kami dipalangkaraya sebagai pemakai dan penjual produk melilea tentang respon masyarakat masih relatif fositif. Jadi bagi perusahaan yang memproduksi produk melilea hendaknya menegaskan bahwa gfo dan susu soya melilea tetap aman dikonsumsi dan jelas tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya seperti melamin, melalui media masa atau elektronik serta jaminan dari BPOM RI agar kami dan masyarakat palangkaraya khususnya dan masyarakat indonesia pada umumnya tidak ragu lagi untuk mengkonsumsi. trims.

  5. anton tj Says:

    Setuju bu Iva, HIDUP ORGANIC, saya jadi takut beli snack2 di luaran sana, mending beli snack melilea, enak sehat, bawa rejeki,hehehe btw saya nulis artikel ini pas lagi kena masa pemulihan kali ya, heheheh, stlh saya ikuti anjuran puasa organik, kemarin pagi dahak saya banyak bgt, saya sendiri sampe kaget.. reaksi apa lagi ya ntar?
    Btw bu, ttg soya, boleh gak di bikin seperti bubur bayi? airnya dikit aja, atau d makan dlm bentuk serbuk, soalnya rasanya YUMMY sich :p

  6. Mama Selma Says:

    To Anton Tj:
    Itulah reaksi Melilea, suka tak terduga. Kadang kita tidak merasa sakit tapi ternyata ada aja bagian dalam kita yang diperbaikinya.
    Itu namanya HEALING CRISIS. Seperti pecandu narkoba yang didetoks, mereka akan mengalami rasa sakit di beberapa bagian tubuhnya.
    Saya juga demikian, 3 tahun yg lalu indung kanan saya ada kista 6,5cm tapi sudah dioperasi dan so far tidak ada keluhan. Tak tahunya setelah konsumsi GFO, indung kiri saya sakit luar biasa, seminggu kemudian ketika mens darah yang keluar banyak sekali terus mrongkol2 dan berwarna hitam. Iiihhh sempat ngeri juga seandainya tidak bisa keluar. Bisa2 jadi kista lagi ntar.
    Semoga sukses melewati Healing Crisis Periodnya ya.
    Tetap Semangat!!!
    Oh ya, mengenai bubuk soyanya yang mau diolah seperti bubur bayi, boleh2 aja, yang penting airnya jangan terlalu panas. hangat2 aja atau malahan air bersuhu normal. Kalau mau tahan lapar, kocok air 300ml dengan 3 sendok makan plastik soya, lalu tambahkan GFO 1 sdk takar botol besar atau 2 sdk takar botol kecil–> lalu minum. Kalau bisa itu dijadikan pengganti makanan utama (nasi+lauk). Dijamin cepet langsing deh, dan tentunya makin cakep, hehehe.

  7. Jose Says:

    Guyss..

    Cek langsung ke situs resmi POM, sehubungan susu yg tercemar melamin..
    http://118.97.48.164:8796/public/press_release/detail.asp?id=46&qs_selectby=&qs_tx=&qs_start_tanggal=&qs_start_bulan=&qs_start_tahun=&qs_end_tanggal=&qs_end_bulan=&qs_end_tahun=

    Yang tercemar makanan yang mengandung susu sapi di import dari China,..
    Contoh: Soybean Drink With Milk (Kemasan Hijau)) import dari Wuzhou Bingquan Industrial Shareholding Co., Ltd. China.. memang tercermar.. karena walaupun susu soya tapi “with milk” .. dan itupun yg Ilegal alias tidak terdaftar di badan POM

    Sedangkan susu melilea 100% soya bean not “with milk”.. dan di Import dari Heilongjiang

    Tambahan Untuk Mama Selma, supaya informasinya tidak terlalu berlebihan.. yg bintang 5 hanya produk GFO..🙂

    GFO import dari US dengan Ladang Organik Bintang Lima…
    Sedangkan Susu Soya import dari Ladang Organik berlokasi di Heilongjiang China.. memang di akui sebagai penghasil benih kedele organik terbaik di dunia😉 dan di rekomendasikan Dr. Henry Chang sebagai Father of Organic Theory di US .. tapi di china tidak ada istilah klasifikasi bintang 5

    Info soya Cek Selengkapnya di http://soya-organik.blogspot.com
    Join Forum Melilea di : http://forum.klub-organik.com

    Semoga bermanfaat..

    Salam Jose
    Team
    http://kluborganik.com
    http://milyunerclub.com/?id=luyos

  8. Mama Selma Says:

    Dear Jose,

    Thanks sudah mampir ke blog saya dan memberikan updatenya.

    Alhamdulillah Soya Melilea bebas Melamine. Silakan dilihat informasinya di https://gayahiduporganic.wordpress.com/2008/10/09/soya-melilea-bebas-melamine/

  9. albachtimi - information and online business media Says:

    Kalau bubur Nestle Cerelac ada gak ya indikasi Melamin?

  10. johanis Says:

    wah,, kita sudah waktunya waspada.

  11. tradisisehat Says:

    Thanks sharingnya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: